Cerita Panjang Tim Kecamatan Sitiung Di Minangkabau Cup 2017 (bagian 1)

2 Kesebelasan Dharmasraya Lolos 16 Besar Minangkabau Cup
DHARMASRAYA – Dua tim sepakbola Kabupaten Dharmasraya yang akan mengikuti kejuaraan sepakbola antar Kecamatan di Sumatra Barat dengan tajuk Minangkabau Cup yang diwakili oleh Kecamatan Pulau Punjung dan Kecamatan Sitiung dilepas lansung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Masrul Mass serta pejabat dilingkup Pemkab Dharamsraya lainnya pada Rabu (5/4) sekitar pukul 14.00 Wib di halaman kantor Bupati Dharmasraya.

Lolosnya kedua tim yang melaju ke babak 16 tersebut setelah lolos dari penyisihan grup yang digelar beberapa waktu lalu di Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung. Kedua tim yang mengharumkan nama Dharmasraya ini akan bertanding pada hari ini, Kecamatan Pulau Punjung akan berhadapan dengan Kecamatan Lubuk Begalung yang akan dilansungkan di Lapangan Cengkeh, Sementaran Kecamatan Sitiung akan berhadapan dengan Kecamatan Bayang yang berlansung di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Dharmasraya Melepas Keberangkatan Tim Kecamatan Sitiung

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan selaku pribadi dan pemimpin daerah sangat bangga terhadap tim sepakbola dari Kecamatan Sitiung dan Kecamatan Pulau Punjung karena bisa melaksanakan pertandingan dengan baik dan maksimal sehingga bisa melaju ke 16 besar.

“Kita Kabupaten Dharmasraya bisa sejajar dengan Kabupaten/Kota yang lebih tua dari Kabupaten kita. Tetap semangat, tetap melihatkan keahlian, dan jaga nama baik Dharmasraya, ingat kalian bawa nama Dharmasraya, bukan bawa nama Kemacatan, dipundak adik-adik sekalian itu akan membawa nama Kabupaten Dharmasraya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan semangat yang diperlihatkan oleh pemain-pemain yang lolos ke 16 besar tersebut, sangat jauh kemajuan karna kesungguhan dalam melaksanakan latihan selama ini.

“Semoga kita dapat meraih juara satu pada Minangkabau Cup dan semoga tidak ada hambatan dalam mencapai keinginan tersebut, yang terpenting semangat kita untuk mengharumkan nama Dharmasraya,” Ucap Sutan Riska.

Lebih lanjut, Bupati termuda di Indonesia yang sangat mendukung kemajuan bidang olahraga tersebut menegaskan kepada para pemain untuk dapat menampilkan permainan yang cantik.

“Agar dengan mudah kami melirik adik-adik kita semua, sebab kita memiliki pemain yang handal agar bisa bertarung sekaligus persiapan Porprov 2018 mendatang. Karena impian dan cita-cita kita adalah kita selalu satu dalam membangun Kabupaten Dharmasraya dalam bidang olahraga.” Terang Bupati.

Hal senada juga diungkapkan Kadis Budparpora Kabupaten Dharmasraya Sutan Henri yang yang ikut melepas tim sepakbola Kecamatan Pulau Punjung dan Kecamatan Sitiung kepada Rakyat Sumbar Sutan Henri mengatakan melajunya dua tim sepakbola dari Kecamatan di Dharmasraya pada Kejuaraan Minangkabau Cup merupakan langkah awal untuk melakukan pembinaan serta seleksi untuk membangun sepakbola Dharmasraya yang handal

“Mudahan dengan ajang ini, kita bisa fokus dan akan ada nantinya kita menghadirkan tim handal dan solid yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Dharmasraya dalam bidang olahraga, khususnya olahraga sepakbola” Tegasnya.

Disela-sela pelepasan pemain tersebut, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Ketua DRPD Dharmasraya Masrul Maas juga menyerahkan uang transportasi kepada ketua tim. (van)

sumber: http://www.literasinews.com/berita/96/2-kesebelasan-dharmasraya-lolos-16-besar-minangkabau-cup.html#sthash.xV3YTXRy.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *